Website Resmi MIN 1 KOTAWARINGIN TIMUR

Siswa MIN Sampit Raih 10 Besar pada FLS2N Tingkat Nasional

Sebelumnya para penari yang masih duduk di kelas 5 MIN Sampit yakni   Anggi Agustin Ningsih, Nasywa Anargya Humairi , Nazwa Salsabila Putri, Mayanda Rahmawati, dan Aulia Tasya Rahmadhani  berhasil meraih juara I pada lomba FLS2N tinggkat Propinsi di Palangka Raya, dengan demikian mereka berhak mewakili Bumi Tambun Bungai untuk mengikuti lomba Tari Kreasi baru (Kontemporer)  FLS2N  Tingkat Nasional.

Siswa MIN Sampit kembali tuai prestasi pada Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional dengan meraih 10 besar pada lomba tari kreasi baru (kontemporer) jenjang sekolah dasar. Perestasi ini sungguh sangat membanggakan Kalteng, karena selama mengikuti kegiatan FLS2N tingkat nasional , baru kali ini Kita masuk 10 besar ungkap Oficial dari Dinas Pendidikan provinsi Kalimantan Tengah .

Rudiansyah, S.Pd.I  selaku Kepala MIN Sampit ketika dihubungi mengatakan syukur Alhamdulillah  atas capaian prestasi ini dan ini bukti nyata bahwa Siswa MIN Sampit tidak kalah dengan siswa Sekolah Lainnya, beliau juga menyatakan  Apresiasi yang tinggi  kepada siswanya yang sudah mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional, keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan orang tua yang dengan setia mendampingi anak-anak  hingga bisa meraih yang terbaik. Ungkapnya.

Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2015  diselenggarakan pada tanggal 23 s.d. 29 Agustus 2015, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan  dan Secara resmi dibuka oleh Meteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan. Bertempat di Palembang Sports & Convention Center  ( PSCC ) Palembang, dengan mengangkat tema “Kreasi Seni yang Memancarkan Prestasi dan Membentuk Karakter Mulia” melalui tema ini kita percaya bahwa karakter seseorang akan terbangun melalui kegiatan berkesenian. Sebab seni mengajarkan kepada kita untuk menumbuhkan rasa impati, menjunjung etika dan estetika serta menghargai martabat manusia, dan dengan seni hidup kita akan lebih indah. (Shobirin)