Website Resmi MIN 1 KOTAWARINGIN TIMUR

Peringati Hari Kehutanan Dan Air Sedunia, MIN 1 Kotim Tampilkan Hasta Karya Inovasi Siswa Dan Guru

UKS MIN 1 Kotim

Sampit (Humas) – Puluhan hasta karya inovasi siswa dan guru MIN 1 Kotawaringin Timur tampil dalam pameran peringatan Hari Kehutanan dan Air Sedunia yang diadakan di MTsN 1 Kotawaringin Timur, hari Sabtu (13/03/2021).

Aneka ragam hasta karya inovasi guru dan siswa MIN 1 Kotim diboyong pada acara pemeran peringatan Hari Kehutanan dan Air Sedunia, yang menjadi  salah satu gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di kawasan madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur. Hasta karya tersebut menjadi bukti adanya upaya guru mengajak dan membentuk karakter siswa untuk lebih mencintai lingkungan sekitar, tidak sedikit hasta karya tersebut diciptakan dari bahan daur ulang yang masih bisa dimanfaatkan sehingga memiliki nilai jual dan nilai seni yang tinggi.

“Harapan saya selaku ketua tim Adiwiyata MIN 1 Kotawaringin Timur, agar madrasah kita mampu lebih meningkatkan lagi dalam menciptakan inovasi baru, yang nantinya membuat madrasah kita bisa menjadi madrasah yang berwawasan lingkungan sesuai dengan visi misi MIN 1 Kotawaringin Timur.” Tutur Wahidah, Senin (15/03).

Sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli pada lingkungan sekitar yang sehat, bersih, rapi, indah dan asri. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh warga yang ada di sekitar sekolah dapat teredukasi dan menyadari apabila lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi tubuh kita. Oleh karena itu tujuan terbentuknya sekolah adiwiyata adalah untuk membentuk sekolah atau madrasah yang peduli dan berbudaya lingkungan, sehingga mampu berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan bagi generasi saat ini maupun generasi dimasa depan.

Menengok kembali kebelakang bahwasannya MIN 1 Kotim adalah Sekolah Adiwiyata yang ditetapkan sejak tahun 2012 dan mendapat peringkat sembilan pada LSS (Lomba Sekolah Sehat) tingkat nasional pada tahun 2018, hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Tentu saja semua tidak lepas dari gotong royong dan semangat seluruh warga madrasah dalam menjaga dan mencintai lingkungan madrasah. Semoga MIN 1 Kotim selalu menjadi madrasah kebanggan kita semua dengan berjuta prestasi yang membanggakan. (arfi)

https://kalteng.kemenag.go.id/kotim/berita/507263/Peringati-Hari-Kehutanan-Dan-Air-Sedunia-MIN-1-Kotim-Tampilkan-Hasta-Karya-Inovasi-Siswa-Dan-Guru

Tinggalkan komentar