Website Resmi MIN 1 KOTAWARINGIN TIMUR

MIN 1 Kotim Gelar Tasyakuran dan Pelepasan Peserta Didik Kelas VI

Sampit (humas) – MIN 1 Kotawaringin Timur menggelar acara Tasyakuran dan Pelepasan Peserta Didik Kelas VI, sabtu (5/6/2021). Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar diakhir masa belajar peserta didik kelas VI, sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ada 103 peserta didik kelas VI yang lulus tahun ini. Acara Tasyakuran dan Pelepasan ini digelar di Aula Pertemuan MIN 1 Kotawaringin Timur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain dewan guru MIN 1 Kotawaringin Timur, wali murid, dan dewan komite, hadir pula dalam acara ini Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Zainuddin. Dalam sambutannya, H. Zainuddin mengajak kepada seluruh peserta didik kelas VI untuk bersyukur dapat menjadi alumni MIN 1 Kotawaringin Timur, karena saat ini madrasah negeri telah menjadi favorit para orang tua sebagai tempat menempuh pendidikan bagi anak-anaknya. “Saat ini orang berlomba-lomba untuk masuk madrasah, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pendidikan agama dan keagamaan, apalagi di era seperti sekarang ini banyak pengaruh buruk dari internet, pergaulan bebas, narkoba dan kejahatan lainnya,” ucap H. Zainuddin.

Lebih lanjut H. Zainuddin berpesan kepada peserta didik kelas VI untuk menjaga diri dari pergaulan yang tidak baik. “Bapak berharap, jangan sampai ada lulusan dari MIN yang terpengaruh pergaulan-pergaulan yang buruk diluar sana,” tuturnya. H. Zainuddin juga berpesan kepada peserta didik kelas VI untuk menjaga sholat 5 waktu dan terus berusaha mengejar prestasi setinggi-tingginya. “Kalian sebentar lagi akan memasuki usia baligh, mungkin sebagian sudah ada yang baligh, tolong jaga sholat 5 waktu, karena sholat 5 waktu harus dimulai sejak dini agar menjadi terbiasa. Terakhir bapak berpesan, teruslah berusaha mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, bukan tidak mungkin dimasa depan, diantara kalian ada yang menjadi Bupati, Kepala Kemenag, dan lain sebagainya, oleh karena itu teruslah belajar dan berusaha,” pungkas H. Zainuddin. (mph/yn)