Website Resmi MIN 1 KOTAWARINGIN TIMUR

MIN 1 Kotawaringin Timur Laksanakan PAT Patuhi Protokol Covid-19

https://kalteng.kemenag.go.id/kotim/berita/508056/MIN-1-Kotawaringin-Timur-Laksanakan-PAT-Patuhi-Protokol-Covid-19

Sampit (Humas)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotawaringin Timur melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 secara tatap muka, Senin (7/6/2021). Ujian yang berlangsung secara tatap muka tersebut dilaksanakan selama tujuh hari, mulai tanggal 7 hingga 14 Juni 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan guna menghindari virus covid-19.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2020/2021, panitia Penilaian Akhir Tahun (PAT) telah mempersiapkan peralatan dan tindakan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Termasuk menyediakan sabun cuci tangan, tempat cuci tangan,hand sanitizer dan madrasah menyediakan masker gratis. Selain itu setiap sebelum dan seusai pelaksanaan ujian petugas Kesehatan MIN 1 Kotawaringin Timur selalu membersihkan kelas dan menyemprot kelas menggunakan cairan disinfektan.

Tidak kalah penting sebelum memasuki lingkungan madrasah, para peserta didik harus cek suhu tubuh dan mencuci tangan. Seperti yang telah dituturkan oleh Rudiansyah, S.Pd.I selaku kepala Madrasah dalam rapat persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2020/2021 (3/6/2021) “Hendaknya kita semua taat pada peraturan ujian dan patuh pada protokol kesehatan guna menanggulangi penularan virus covid-19 yang sedang mewabah di negara kita, jangan sampai guru, dan peserta didik lengah tidak memakai masker, dan saya harap kita semua bisa saling mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dan taat pada protokol kesehatan, agar kita semua selalu sehat, dijauhkan dari virus covid 19” ucap Rudiansyah.

Selain mematuhi protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksaan ujian tatap muka, PAT tahun ini juga dilakukan dengan membagi waktu ujian menjadi dua sesi, sesi pertama pada pukul 06.30-08.30 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 09.00-10.00 WIB.

Koordinator Kurikulum Madrasah Suwitno, S.Pd.SD menegaskan bahwa protokol kesehatan menjadi syarat wajib dalam pelaksanaan PAT.  “Mengingat virus covid -19 yang sedang mewabah, maka untuk pelaksanaan penilaian akhir tahun semester genap ini kami bagi menjadi dua sesi,untuk menghindari keramaian yang menimbulkan kerumunan peserta didik Ketika berada dilingkungan madrasah,kami harap semua peserta didik patuh pada aturan yang telah kami susun dan pelaksanaan penilaian akhir tahun berjalan lancar,” pungkas Suwitno saat rapat persiapan PAT di ruang laboratorium komputer MIN 1 Kotawaringin Timur. (ak/mph)

Tinggalkan komentar