Website Resmi MIN 1 KOTAWARINGIN TIMUR

Jumat Berdakwah Ala MIN Sampit

Sampit (Inmas) Menyadari sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berciri khas agama Islam, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sampit kabupaten Kotawaringin Timur senantiasa berupaya melekatkan nilai-nilai keagamaan dalam aktifitas keseharian. Salah satunya melalui kegiatan Jum’at berdakwah, sebuah kegiatan pengajian yang digelar setiap hari Jum’at.

Kepala MIN Sampit, Rudiansyah, S.Pd.I mengakui, meski baru dilaksanakan pada dua bulan terakhir, namun antusiasme guru dan peserta didik madrasahnya sangat besar.

“Khusus para guru kami jadwal secara bergiliran untuk memberikan tausyiahnya,” kata Rudiansyah, Senin (21/4).

Untuk pengembangan ke depan, Rudiansyah mengaku akan menghadirkan mubaligh-mubaligh terkemuka yang ada di kota Sampit. Jum’at berdakwah ini sendiri menjadisalah satu yang menjadi program unggulan madrasah dalam rangka memberikan pencerahan kepada siswa sesuai dengan visi sekolah yaitu terwujudnya MIN Mentawa Baru Hulu Utara yang Islami, populis, bermutu dan unggul dalam persaingan.

“Biasanya, sebelum tausyiah, siswa diajak bersholawat yang dipimpin untuk menambah kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW. Setelah itu  dilanjutkan tausyiah dan dilakukan tanya jawab,” beber Rudiansyah. (*/822)